THIS IS ME

....just enjoy d'blog...

Nilai nilai pribadiku

What??? Apaan tuh maksudnya…. Kurang lebih mungkin maksudnya adalah sesuatu yang ada di dalam diri kita masing masing yang akan menuntun kita untuk mencapai apa yang kita inginkan terlepas dari situasi baik/buruk yang akan terjadi.

Setiap pribadi memiliki keinginan yang dinamakan cita-cita. Dan untuk saya cita-cita itu penting untuk memotivasi diri saya untuk maju, selain itu juga dapat digunakan untuk mengingatkan target awal saya bila saya melenceng dari apa yang saya inginkan. Banyaknya keinginan saya membuat saya mengkategorikan mereka didalam keinginan jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Keinginan jangka pendek saya untuk saat ini adalah lulus kuliah dengan IPK bagus dan mendapat pekerjaan di tempat dan suasana yang bagus. Dan kalau bisa, saya suka dan cinta sama pekerjaan saya sehingga bukan hanya menjadi prioritas financial saja. Entah apa itu, saya juga belum tahu. Dan hal yang harus dilakukan untuk mencapai target jangka pendek itu adalah dengan keinginan kuat yang disertai dengan niat, belajar dan berdoa. Juga meningkatkan kemampuan di bidang bahasa, khususnya bahasa Inggris.

Berikutnya adalah keinginan saya untuk jangka waktu menengah. Keinginan jangka menengah saya adalah menikah dan memiliki keluarga yang sakinah, warahmah dan mawaddah. Juga saya menginginkan untuk mengambil aka di UI atau S2 di Australia. Memang untuk yang satu ini agak terlalu berlebihan namun, kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi nanti. Saya juga ingin menjadi orang sukses dan kaya supaya bisa membantu yang miskin, memiliki rumah dengan tipe classic dengan home theatre dan private karaoke didalamnya, memiliki rumah di Bali, memberangkatkan orang tua umroh dan naik haji serta berwisata ke tempat-tempat dengan view yang bagus. Hal yang harus dilakukan untuk mewujudkan keinginan saya itu adalah dengan menumbuhkan integritas dalam diri saya karena seperti yang kita tahu kunci kesuksesan adalah memiliki integritas yang baik. Selain itu sama seperti sebelumnya adalah dengan niat disertai dengan usaha dan doa.

Yang terakhir adalah keinginan jangka panjang saya yaitu finally saya ingin menjadi akuntan pendidik, mempunyai usaha baik dengan berwiraswasta maupun dengan berinvestasi, menjadi anak, istri, dan ibu yang baik, dan yang pasti adalah masuk surga.
Itulah sepenggal cerita tentang keinginan saya, seorang mahasiswi yang sedang berusaha menggapai mimpi saat ini dan mewujudkannya di masa depan nanti. Baik yang bersifat tangibel maupun yang intangibel, dapat saya wujudkan suatu saat nanti. Intinya adalah pantang menyerah dan selalu belajar dari kesalahan.

6 komentar:

Lidia Yulita 29 November 2009 pukul 21.51  

Amin..
Simple ta..
G neko2...
Yg penting happy y ta..
heE

Tini_imoet 29 November 2009 pukul 21.54  

tingkatkan bahasa inggris mu mentel...

ntar ajarin gw....oce kan....

^^.....

cemangat ya bu....

Dddhiena 2 Desember 2009 pukul 04.20  

go with the flow,, but sometimes take drinking and breathing....that's really u..heeeee

meliq 2 Desember 2009 pukul 20.12  

amiin bunda mentel...
wkwkwkwk

kata lo: "gapailah cita2 mu setinggi langit2 kamar"
mantap....
lanjutkan mentel....

doa ku menyertai mu dan doa mu juga neyertai ku.... (malaikat)
(maksa)

Ambharr 7 Desember 2009 pukul 21.15  

mmm jadi keinginan pertama wita adalah MENIKAH?!

jangan lpa undang2 ya bu

oh yup mampir y ke blog gua

Blog Mumtaz 9 Februari 2010 pukul 22.23  

ok. jangan menyerah untuk mencapai cita - cita

Posting Komentar